7 Bangunan Tertinggi Di Dunia

7 bangunan dibawah ini adalah bangunan tertinggi yang sudah selesai dibangun maupun bangunan yang masih dalam proses pembangunan.
1. Pentominium (516 meter)

Pentominium merupakan sebuah pencakar langit supertinggi yang sedang dibangun di kotaDubai, Uni Emirat Arab. Apabila selesai, tingginya dapat mencapai 516 meter (1.693 kaki), dengan 120 tingkat. Dirancang oleh arsitek Aedas dan didanai Trident International Holdings.
2. One World Trade Center (541,32 meter)

One World Trade Center, juga dikenal dengan nama dan julukan sebelumnya Freedom Tower, merupakan bangunan utama di komplek World Trade Center yang baru di Lower Manhattan, New York City, New York. Menara ini akan dibangun di sudut baratlaut situs World Trade Center seluas 16 ekar (65,000 m²) yang dikelilingi Vesey, West, Washington dan Fulton Street. Pembangunan relokasi sarana bawah tanah, kaki dan pondasi bangunan dimulai pada 27 April 2006. Pada 30 Maret 2009, Port Authority mengatakan bahwa bangunan ini akan dinamai 'One World Trade Center', menggantikan nama 'Freedom Tower'. Setelah selesai dibangun, One World Trade Center akan menjadi bangunan tertinggi di Amerika Serikat dengan tinggi 1,776kaki (541,32 m) dan termasuk di antara bangunan-bangunan tertinggi di dunia. Bersama One World Trade Center, situs World Trade Center yang baru akan memiliki tiga gedung perkantoran tinggi lainnya di sepanjang Greenwich Street dan National September 11 Memorial & Museum. Pembangunan ini adalah bagian dari usaha untuk memperingati dan membangun kembali komplek asliWorld Trade Center yang hancur pada serangan teroris 11 September 2001.
3. Abraj Al-Bait Towers (595 meter)

Menara Abraj Al Bait adalah sebuah kompleks bangunan yang terletak di Kota Mekkah, Arab Saudi dan saat ini sedang dibangun. Kompleks bangunan ini dirancang oleh para arsitek dari Dar Al Handasah Architects dan pelaksanaan pembangunannya dilakukan oleh Saudi Binladin Group. Lokasi menara ini berada di seberang jalanMasjidil Haram, salah satu masjid suci umat Islam. Menara Abraj Al Bait dibangun untuk menampung parajamaah Haji yang semakin banyak datang ke Mekah untuk menunaikan ibadah haji. Bisnis perhotelan yang semakin lama menjadi berkembang di kota ini juga tak terlepas dari banyaknya jamaah haji ini. Selain itu, Menara Abraj Al Bait ini juga dirancang untuk mampu menampung sampai dengan 100.000 orang.
4. Goldin Finance 117 (597 meter)

Adalah sebuah pencakar langit yang sedang dibangun di Tianjin, Cina. Menara ini diperkirakan akan berdiri di ketinggian 597 meter (1.959 kaki) dengan 117 lantai Konstruksi dimulai pada 2008, dan bangunan itu dijadwalkan akan selesai pada tahun 2014, menjadi bangunan tertinggi kedua di Cina,. melebihi theShanghai World Financial Center. Pada akhir Januari 2010 ia mengumumkan bahwa pembangunan telah ditangguhkan. Jika resume konstruksi, bangunan tidak akan selesai sampai akhir 2014 atau awal 2015.
5. Chicago Spire (610 meter)

Chicago Spire adalah gedung pencakar langit yang sedang dalam tahap konstruksi di kota Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Bangunan ini didesain oleh arsitek Spanyol Santiago Calatrava dan dikembangkan oleh Garrett Kelleher dari Shelbourne Development Group, Inc. Setelah selesai, dengan ketinggian 2,000 kaki (610 m) dan 150 lantai, Chicago Spire akan menjadi salah satu gedung dan struktur tertinggi di dunia. Diumumkan pada Mei 2005 oleh Christopher T. Carley dari Fordham Company, proyek ini didukung oleh pejabat dan penduduk Chicago.
6. Burj Khalifa (828 meter)

Burj Khalifa, sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter (2.717 kaki). Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia (Masih tertinggi nomor 1 di dunia karena Nakhel Tower belum selesai). Dimulai dari melewati ketinggian Taipei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007. Pada tanggal 12 September 2007, Burj Khalifa berhasil melewati ketinggianCN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia dan pada tanggal 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV yang berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat berhasil dilewati. Struktur tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia,Menara Radio Warsawa 645,4 m (2.120 kaki) dibuat pada 1974 (namun runtuh pada saat renovasi pada 1991) berhasil dilewati pada 1 September 2008.
7.Nakheel Tower (1.400 meter)

Nakheel Tower merupakan sebuah pencakar langit super tinggi yang direncanakan dibangun diDubai, Uni Emirat Arab oleh perusahaan properti Nakheel. Proyek ini sebelumnya bernama Al Burj. Nakheel sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa kontraktor berpotensial termasuk Samsung Engineering & Construction dariKorea Selatan (yang juga membangun Burj Dubai), Shimizu Corporation dari Jepang dan Grocon dari Australia. Menara ini akan memiliki tinggi 1.400 m (4.593 ft), menjadikannya struktur tertinggi di dunia bila selesai dibangun. (Gambar dan tulisan diambil dari Wikipedia)


LF Team bukannya ingin melanggar copyright tetapi hanya ingin memudahkan pengakses internet dalam mencari informasi.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

Satu komentar/saran/kritit yang membangun dari anda sangat berarti dan bermanfaat bagi Likeforia dalam menciptakan sebuah karya.
Terima kasih.

 
© Copyright Likeforia 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all