7 Air Terjun Tertinggi Di Dunia

Air terjun, suatu kondisi dimana sebuah aliran sungai terganggu karena aliran melewati dari lapisan bebatuan yang lebih keras ke lapisan yang lebih lunak sehingga mengakibatkan erosi bebatuan atau tepian jurang atau plato, atau tepian lembah yang terbentuk dari kondisi gletser(Wikipedia). Berikut, 7 air terjun tertinggi yang ada di dunia ini.
1. Air Terjun Pierman (715 meter)

Air terjun Pierman terletak di Australia tepatnya di Taman Nasional Alpine, Victoria. Air terjun ini memiliki ketinggian 715 meter atau 2.346 kaki terhubung dengan anak sungai Pieman.
2. Air Terjun Yosemite (739 meter)

Air terjun ini memiliki tinggi 739 meter atau sama dengan 2.346 kaki terletak di California, Amerika Serikat tepatnya di Taman Nasional Yosemite. Air terjun ini terhubung dengan anak sungai Yosemite.
3. Air Terjun Mutarazi (762 meter)

Air terjun Mutarazi atau sering dikenal Mtarazi terletak di Taman Nasional Nyanga, Zimbabwe. Terhubung dengan sungan Mutarazi, air terjun ini memiliki ketinggian 762 meter atau sama dengan 2.499 kaki.
4. Air Terjun Monge (774 meter)

Monge atau Mongefoss adalah salah satu air terjun tertinggi di dunia. Memiliki ketinggian 774 meter atau 2.540 kaki terhubung dengan sungai Mongebeck. Air terjun ini terletak di Marstain, Norwegia.
5. Air Terjun Utigord (800 meter)

Utigord atau Utigordsfoss terletak di Norwegia. Air terjun yang indah ini memiliki ketinggian 800 meter atau 2.625 kaki.
6. Air Terjun Tugela (850 meter)

Terletak di Taman Nasional Natal, Afrika Selatan air terjun ini memiliki ketinggian 850 meter atau 2.800 kaki. Terhubung dengan sungai Tugela, air terjun ini menjadi air terjun tertinggi kedua di dunia.
7. Air Terjun Angel (979 meter)

Air terjun Angel atau Salto Angel menjadi air terjun tertinggi pertama di dunia. Terletak di Taman Nasional Canaima, Venezuela memiliki ketinggian 979 meter atau 3.212 kaki, terhubung dengan sungai Rio Caroni.
(Sumber dari Wikipedia, gambar dari Picasa, Flickr, Imageshack)
Share on :

1 komentar:

Unknown mengatakan...

waw keren air terjun nya :)
kapan-kapan bisa dtng ksini nih

Paket Wisata Lombok
Mutiara Lombok
lombok property

Posting Komentar

Satu komentar/saran/kritit yang membangun dari anda sangat berarti dan bermanfaat bagi Likeforia dalam menciptakan sebuah karya.
Terima kasih.

 
© Copyright Likeforia 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all